Thursday, March 26, 2009

Beasiswa SMA Taruna Nusantara

Pada TP. 2009/2010 SMA Taruna Nusantara menyediakan sejumlah Beassiwa secara terbatas bagi Calon Siswa yang berprestasi tinggi namun Orang Tuanya tidak mampu membayar Iuran Sekolah dan Uang Pangkal. Persyaratan Beasiswa sebagai berikut :

- Nilai raport SMP dan yang setingkat semester I s.d. V minimal rata-rata 8 (delapan) untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia dan masing-masing pelajaran memenuhi nilai minimal 7,5
- Para siswa/siswi potensial dan berprestasi namun nilai rata-rata kurang dari 8 (delapan) diberikan kesempatan mengajukan minat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta beasiswa dengan rekomendasi dari Kepala Sekolah dan Guru mata pelajaran yang bersangkutan.
- Tidak pernah tinggal kelas selama mengikuti pendidikan SMP atau setingkat dan lulus tahun ajaran 2008/2009.
- Mengikuti prosedur Pendaftaran dan Seleksi yang telah ditetapkan.
- Mengisi Formulir Pengajuan Beasiswa FORM NO : 03-2009.
- Menyerahkan Daftar Penghasilan Orang Tua (Bapak dan Ibu atau Wali) dan Instansi tempat bekerja atau dari Lurah/Kepala Desa setempat.
- Menyerahkan Fotokopi Kartu Kelurga dan KTP Orang Tua/Wali.
- Meyertakan peringkat di Sekolah yang dikeluarkan oleh Sekolah.
- Dinyatakan dapat meperoleh Beasiswa oleh Panitia Penerimaan Calon Siswa Tingkat Pusat.

KATEGORI PENDAFTARAN
- Pendaftar Calon Siswa SMA Taruna Nusantara TP. 2009/2010 dengan kategori Permohonan Memperoleh Beasiswa.
- Pendaftar yang memenuhi persyaratan sesuai Form No. 01-2009.
- Mengisi Form No. 03-2009, Form No. 05-3009 dan Form No. 06-2009.
- Orang Tua Calon Siswa tidak mampu secara ekonomis.
- Calon Siswa yang dinyatakan diterima adalah bagi yang lulus Tes Akademik dengan NILAI BAIK, Kesehatan, Psikologi dan Wawancara.

KATEGORI PENDAFTARAN
Waktu dan Tempat Pendaftaran.
Waktu : 15 Januari s.d. 31 Maret 2009.
Tempat : Ajen Kodam atau Ajen Korem dan Kodim
Deadline : Mar 31, 2009

INFORMASI LEBIH LANJUT
http://www.tarunanusantara.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=61&Itemid=70

No comments: